Pada hari Senin, tanggal 12 Februari 2024, SMK Negeri 1 Cimahi menjadi tempat dari Workshop Energi Terbarukan yang diadakan oleh PT Global Pratama Powerindo (PT GPP) yang bertajuk “HiRE Goes to SMK (Deck for School)”. Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB dan berlangsung hingga selesai, dihadiri oleh 100 siswa dan 5 Guru dari 5 Konsentrasi Keahlian.

Rangkaian Acara terdiri dari :

  1. Workshop Energi Terbarukan (Dalam Kelas) :

    – Materi Pengenalan PT Global Pratama Powerindo (PT GPP)
    – Materi tentang energi terbarukan

  2. Workshop PLTS (Outdoor) :

    – Materi mengenai energi surya
    – Praktek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS)

  3. Career Development Material :

    – Materi pelatihan pembuatan CV
    – Tata cara pendaftaran kerja
    – Soft selling skill

Tujuan Workshop

  1. Memperluas Wawasan Energi Surya :

    Workshop memberikan pemahaman lebih lanjut tentang energi surya, membantu siswa untuk mengetahui manfaat dan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari.

  2. Membumikan Isu Transisi Energi :

    Energi terbarukan dan transisinya sering dianggap sebagai masalah kalangan atas. Workshop ini bertujuan untuk mengatasi persepsi tersebut dan membawa isu tersebut lebih dekat ke masyarakat.

  3. Mempersiapkan Karir Masa Depan :

    Dengan menyertakan sesi Career Development Material, acara ini memberikan pelatihan yang sangat diperlukan dalam mempersiapkan siswa untuk memasuki dunia kerja. Persiapan karir ini mencakup pembuatan CV, tata cara pendaftaran kerja, dan pengembangan keterampilan soft selling.

 

Tujuan akhir dari workshop ini adalah untuk menciptakan pemahaman yang lebih baik tentang energi terbarukan, merangsang minat siswa dalam industri ini, dan membantu mereka mempersiapkan karir masa depan dalam era transisi energi yang semakin relevan.

Acara ini memberikan kesempatan berharga bagi siswa untuk belajar dari praktisi industri, mempraktekkan pengetahuan yang diperoleh di lapangan, dan merancang langkah-langkah awal mereka menuju karir yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi lingkungan.

Baca juga :   Tidak biasa! Upacara rutin 5 September 2022 dihadiri Kadisdik Kota Cimahi dan Kepala Cadisdik Wilayah VII

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 6 = 1