SMK Negeri 1 Cimahi menggelar Tabligh Akbar sebagai bagian dari rangkaian peringatan Isra Mi’raj 1445 H. Acara berlangsung di halaman Masjid Ulul Albab SMKN 1 Cimahi pada hari Rabu, 7 Februari 2024 dan dihadiri oleh seluruh civitas akademika, termasuk guru, tenaga pendidikan, dan siswa kelas X, XI, dan XII.

Penceramah yang diundang untuk Tabligh Akbar kali ini adalah Ustad Deden Syamsul Romli, S.Pd. Dalam sambutannya, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Erwin, M.Pd., mewakili Kepala SMKN 1 Cimahi, Agus Priyatmono Nugroho, S.Pd., M.Si., mengharapkan agar seluruh siswa dapat menyimak dengan serius apa yang disampaikan oleh Ustad Deden. Erwin juga menyampaikan harapannya bahwa peringatan Isra Mi’raj 1445 H dapat menjadi momentum bagi seluruh siswa untuk lebih rajin beribadah, khususnya melaksanakan sholat lima waktu secara berjamaah di masjid.

Ustad Deden Syamsul Romli, S.Pd., dalam ceramahnya menekankan pentingnya untuk aktif mengikuti pengajian. Menurutnya, keikutsertaan dalam pengajian dapat memperkuat keyakinan mengenai Isra Mi’raj. Iman menjadi dasar utama dalam meyakini peristiwa Isra Mi’raj. Ustad Deden juga mengajak untuk melaksanakan ibadah dengan ikhlas dan sesuai dengan aturan agama. Beliau menyarankan agar menjaga kesucian wudhu, memanfaatkan karunia Allah SWT yang ada dalam diri kita untuk beribadah, dan senantiasa berbuat kebaikan.

Isra Mi’raj dianggap sebagai peristiwa istimewa karena menandai turunnya perintah sholat bagi umat Islam. Sholat menjadi pondasi utama bagi ibadah lainnya. Ustad Deden mengingatkan bahwa melalui sholat, umat Islam selalu diingatkan kepada Allah SWT. Selain itu, sholat juga menjadi usaha untuk menjadikan diri bermanfaat bagi orang lain.

Dengan penuh semangat, Ustad Deden menyimpulkan bahwa Isra Mi’raj adalah momen spesial yang mengingatkan umat Islam akan kewajiban sholat sebagai fondasi utama dalam beribadah. Semoga peringatan Isra Mi’raj ini dapat memberikan inspirasi dan semangat baru bagi seluruh siswa SMK Negeri 1 Cimahi dalam menjalani kehidupan sehari-hari mereka.

Baca juga :   Guru BK, PAI dan PKN SMK Negeri 1 Cimahi Ikuti Training Guru Masagi Abad 21

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

97 − = 87