Sebanyak 35 guru SMK Negeri 1 Cimahi mengikuti Workshop Pembelajaran di Sekolah Program SMK Pusat Keunggulan Skema Reguler tahun 2023. Acara berlangsung selama dua hari, dari Senin, 18 Desember hingga Selasa, 19 Desember 2023, di Ruang Media SMK Negeri 1 Cimahi. Narasumber utama pada workshop ini adalah Ibu Endang Triyani, S.T., M.Pd., dari BBPPMPV BMTI , narasumber berpengalaman dengan latar belakang yang kuat dalam pengembangan metode pembelajaran.

Workshop ini diadakan dalam rangka mengoptimalkan pengajaran di SMK Negeri 1 Cimahi, sehingga guru dapat lebih efektif dan inovatif dalam mentransfer pengetahuan kepada para siswa. Para peserta aktif terlibat dalam berbagai sesi diskusi, presentasi, dan praktik langsung yang dipimpin oleh narasumber.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Cimahi, dalam sambutannya, menyatakan, “Workshop ini merupakan upaya bersama kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di SMK Negeri 1 Cimahi. Guru adalah kunci utama dalam memberikan pengalaman belajar yang bermakna kepada siswa, dan workshop ini memberi mereka alat dan keterampilan yang diperlukan untuk mencapai hal itu.”

Para guru yang mengikuti workshop ini menyambut positif kegiatan tersebut. Mereka berbagi pengalaman, ide, dan solusi untuk meningkatkan pembelajaran di kelas mereka. Kolaborasi ini menciptakan lingkungan yang dinamis dan mendukung pertukaran pengetahuan antar guru.

Pada akhir workshop, Ibu Endang Triyani menegaskan pentingnya kontinuitas dalam pengembangan profesional guru. “Pembelajaran adalah proses yang tak pernah berhenti, dan sebagai pendidik, kita harus terus belajar dan beradaptasi dengan perubahan,” ujar beliau.

Workshop Pembelajaran di Sekolah Program SMK Pusat Keunggulan Skema Reguler menjadi langkah signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMK Negeri 1 Cimahi. Diharapkan, wawasan dan keterampilan yang diperoleh dalam workshop ini akan berdampak positif pada pengalaman belajar siswa, menciptakan generasi yang siap menghadapi tantangan di masa depan.

Baca juga :   Pemenang Anugerah Atikan Jabar 2018

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 9 =