Pada hari Senin, 18 Desember 2023, SMK Negeri 1 Cimahi meyelenggarakan kegiatan khitanan masal yang diselenggarakan di Aula sekolah. Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Palang Merah Remaja (PMR) Wira Unit SMK Negeri 1 Cimahi, Ikatan Alumi SMK Negeri 1 Cimahi, dan Koperasi Warga STM Pembangunan.

Sebanyak 15 anak beruntung menjadi peserta khitanan masal yang dilaksanakan dengan penuh kehangatan dan dukungan dari masyarakat sekolah. Acara ini tidak hanya menjadi momen penting bagi para peserta, tetapi juga menjadi bukti nyata solidaritas dan kebersamaan dalam komunitas pendidikan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya PMR Wira SMK Negeri 1 Cimahi untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar. Dengan dukungan dari Ikatan Alumi dan Koperasi Warga STM Pembangunan, kegiatan khitanan masal ini berhasil dilaksanakan dengan lancar.

Wakil Kepala SMK Negeri 1 Cimahi bidang kesiswaan, Bapak Erwin, S.Pd., M.Pd.,  menyatakan kebanggaannya terhadap partisipasi aktif para alumnus dalam kegiatan tersebut. “Ini adalah wujud dari semangat kebersamaan dan tanggung jawab sosial kami terhadap sekolah kita tercinta. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk manfaat bersama, semoga kegiatan semacam ini dapat terus menginspirasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Kegiatan khitanan masal ini tidak hanya memberikan manfaat kesehatan fisik bagi peserta, tetapi juga menjadi momen berharga yang mengakar dalam kepedulian sosial. Diharapkan, keberhasilan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk turut serta dalam upaya memberikan dampak positif pada masyarakat.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam mendukung dan menjalankan kegiatan khitanan masal ini. Semoga semangat kebersamaan dan kepedulian sosial terus tumbuh dan berkembang di SMK Negeri 1 Cimahi.

Baca juga :   Prestasi Bintang di Lomba Festival Kaizen 36

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 7 =