Prestasi kembali diraih oleh Palang Merah Remaja (PMR) Wira Unit SMK Negeri 1 Cimahi, yang terus menunjukkan dedikasi dan kemampuan luar biasa. Dalam ajang Latihan Gabungan PMR Se-Kota Cimahi, yang diikuti oleh 18 sekolah untuk tingkat Wira (SMA/SMK/MA) dan 24 sekolah untuk tingkat Madya (SMP/MTS), tim PMR Wira Unit SMK Negeri 1 Cimahi berhasil meraih Juara 1.

Acara berlangsung pada hari Sabtu, 16 Desember 2023, dan bertempat di Kampus SMK PGRI 1 Cimahi, Jl. Terusan Kel. Cimahi, Kec. Cimahi Tengah. Keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras dan persiapan matang yang dilakukan oleh tim PMR Wira Unit SMK Negeri 1 Cimahi.

Anggota tim yang berhasil meraih prestasi ini adalah :

  1. Zikra Nasywa Akmalia (X RPL A)
  2. Raysha Rayhani Nabila P (X PSPT A)
  3. Charolline Gisella H (X SIJA A)
  4. Salmaa Nuur Ainii (X TOI A)

Pembina PMR Wira Unit SMK Negeri 1 Cimahi, Ibu Nenden Nur’aeni, S.Pd., menyatakan kebanggaannya atas pencapaian tersebut. “Kemenangan ini tidak hanya mengukir prestasi bagi sekolah kami tetapi juga menunjukkan semangat dan keterampilan luar biasa dari anggota tim. Mereka telah bekerja keras dan melakukan persiapan dengan sungguh-sungguh untuk meraih prestasi ini,” ujarnya.

Pertandingan melibatkan berbagai aspek keterampilan PMR, termasuk pengetahuan kesehatan, pertolongan pertama, dan simulasi penanggulangan bencana. Para peserta diuji dalam situasi-situasi darurat dan harus menunjukkan keahlian mereka dalam memberikan pertolongan dan koordinasi tim.

Kepala SMK Negeri 1 Cimahi memberikan apresiasi tinggi atas pencapaian tim PMR Wira Unit. “Prestasi ini tidak hanya mencerminkan kualitas pendidikan yang diberikan oleh SMK Negeri 1 Cimahi tetapi juga menunjukkan potensi besar yang dimiliki oleh para siswa kami dalam berbagai bidang,” kata Kepala Sekolah.

Baca juga :   Tidak biasa! Upacara rutin 5 September 2022 dihadiri Kadisdik Kota Cimahi dan Kepala Cadisdik Wilayah VII

Dengan meraih Juara 1 dalam Latihan Gabungan PMR Se-Kota Cimahi, tim PMR Wira Unit SMK Negeri 1 Cimahi membuktikan bahwa semangat kebersamaan, kepemimpinan, dan keterampilan dalam pertolongan darurat merupakan nilai-nilai yang terus ditanamkan dalam kegiatan ekstrakurikuler di sekolah ini. Selamat kepada seluruh anggota tim PMR Wira Unit atas prestasi luar biasa ini!

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 8 = 1