Sebanyak 30 orang guru SMK Negeri 1 Cimahi mengikuti Workshop RTL Upskilling dan Reskilling Program SMK Pusat Keunggulan Sekema Reguler tahun 2023. Acara ini berlangsung selama dua hari, dari Kamis, 14 Desember hingga Jumat, 15 Desember 2023, di Ruang Media SMK Negeri 1 Cimahi.

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para guru dalam menghadapi perkembangan teknologi dan tuntutan industri. Dalam kesempatan ini, para peserta mendapatkan pelatihan upskilling dan reskilling, terutama dalam penerapan RTL (Rencana Tindak Lanjut) untuk memperkuat keahlian mereka dalam mengajar dan memandu siswa.

Narasumber utama dalam workshop ini adalah Ibu Dwi Wahyu Widiastuti, S.T., M.T. dari BBPPMPV BMTI, seorang ahli dengan pengalaman yang luas. Beliau memberikan pemahaman mendalam tentang konsep RTL, strategi penerapannya, dan bagaimana teknologi baru dapat diintegrasikan ke dalam metode pengajaran.

Wakil Kepala SMK Negeri 1 Cimahi, Bapak Farid Mulyana, S.Pd.,M.Pd., menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan, “Workshop ini adalah langkah konkret dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMK Negeri 1 Cimahi. Melalui upskilling dan reskilling, para guru dapat terus mengikuti perkembangan teknologi dan mempersiapkan siswa untuk tantangan di dunia industri yang terus berubah.”

Para peserta workshop aktif terlibat dalam sesi diskusi, studi kasus, dan praktek langsung untuk memastikan pemahaman yang mendalam tentang konsep RTL. Mereka juga diberikan ruang untuk berbagi pengalaman dan ide dalam mengintegrasikan RTL ke dalam kurikulum mereka.

Guru-guru yang mengikuti workshop ini memberikan tanggapan positif, mengakui bahwa workshop ini membuka wawasan baru dan memberikan strategi praktis yang dapat diterapkan dalam pembelajaran di kelas. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi kegiatan rutin untuk memastikan terus berkembangnya kualitas pendidikan di SMK Negeri 1 Cimahi.

Baca juga :   Siswa Indonesia Jalin Kewarganegaraan Global di Sakura Science High School Program

Workshop RTL Upskilling dan Reskilling Program ini tidak hanya meningkatkan keterampilan guru tetapi juga membantu menciptakan lingkungan belajar yang inovatif dan sesuai dengan tuntutan industri. SMK Negeri 1 Cimahi terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan relevan bagi para siswa untuk bersaing di era digital ini.

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

74 + = 79