Pada hari Sabtu, 9 Desember 2023, SMK Negeri 1 Cimahi bersama SLB Negeri Kabupaten Bandung Barat, SMA Negeri 1 Bandung dan Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Pendidikan (TIKOMDIK) mewakili Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat pada pameran yang diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2023 tingkat Provinsi Jawa Barat. Acara bertema “Sinergi Berantas Korupsi!” ini diadakan di Gedung Sate Bandung.

Dalam pameran tersebut, Konsentrasi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak SMK Negeri 1 Cimahi menampilkan dua karya inovatif berupa Aplikasi Game Anti Korupsi. Kedua karya ini dibuat oleh siswa kelas XI RPL A, yaitu Rifki Ahmad Rivera, Azzam Nashrulloh, Maryana Dwi Hendrianty, dan Fenty Solihah, dengan bimbingan dari guru pembimbing Chandra Hardiawan, S.Pd., MT.

Aplikasi Game Anti Korupsi yang dibuat oleh para siswa tidak hanya menunjukkan keahlian mereka dalam bidang rekayasa perangkat lunak, tetapi juga menyampaikan pesan penting tentang pentingnya berantas korupsi melalui media yang kreatif dan interaktif. Kedua karya ini berhasil mencuri perhatian pengunjung pameran dan mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Bapak Wahyu Mijaya, dalam acara puncak HAKORDIA (Hari Antikorupsi Sedunia) dan menyampaikan apresiasinya terhadap karya-karya inovatif yang dihasilkan oleh siswa SMK Negeri 1 Cimahi. Dalam pernyataannya, beliau mengatakan, “HAKORDIA menjadi momentum untuk menanamkan perilaku antikorupsi untuk generasi muda. Mudah-mudahan berbagai kegiatan yang sudah dilakukan menjadi inspirasi dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.”

Prestasi ini tidak hanya membanggakan bagi SMK Negeri 1 Cimahi tetapi juga mengukuhkan posisinya sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya fokus pada pengembangan akademis tetapi juga memberdayakan siswa untuk berkarya dan berkontribusi positif bagi masyarakat melalui keahlian yang dimiliki. Selamat kepada para siswa dan guru pembimbing atas prestasi gemilang ini!

Baca juga :   SMK Negeri 1 Cimahi Menggelar Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi'raj 1445 H

By Admin

One thought on “SMK Negeri 1 Cimahi mengikuti Pameran Hari Antikorupsi Sedunia 2023 tingkat Jawa Barat”
  1. Bagaimana Aplikasi Game Anti Korupsi yang dibuat oleh siswa kelas XI RPL A SMK Negeri 1 Cimahi berhasil menyampaikan pesan penting tentang pentingnya memberantas korupsi, dan bagaimana tanggapan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat terhadap karya-karya inovatif tersebut? visit us Telkom University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

32 − = 27