Prestasi gemilang kembali diraih oleh siswa SMK Negeri 1 Cimahi. Rizkya Kamil Wijaya, seorang siswa kelas X TPTUP C, berhasil meraih Juara 2 dalam kompetisi Duta Generasi Berencana (GenRe) Putra tingkat Kota Cimahi tahun 2023. Perlombaan ini diikuti oleh 30 peserta dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa, siswa-siswi SMA, SMK, dan MA.

Kompetisi ini tidaklah mudah, dengan proses penilaian yang berlangsung selama 7 tahap, menyaring peserta dari berbagai aspek keterampilan dan pengetahuan. Rizkya Kamil Wijaya berhasil menembus semua tahap tersebut dan melaju hingga Grand Final, yang diselenggarakan di Cimahi Technopark pada hari Kamis, 7 November 2023.

Rizkya Kamil Wijaya mempersembahkan program kerja yang inovatif untuk mencapai kesejahteraan generasi muda, serta tepat sasaran untuk Indonesia emas 2045 yang dicanangkan oleh pemerintah, yakni “Mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan remaja yang berkualitas, kreatif dan aktif melalui program kerja forum GenReā€, yang terdiri dari :

  1. Bagja Rumaja
  2. DRUM (Dari Remaja Untuk reMaja)
  3. PANASIN DRUM (Panti Asuhan Bermain Dari Remaja Untuk reMaja)

Prestasi ini menunjukkan tidak hanya keunggulan akademis Rizkya, tetapi juga komitmen dan dedikasi dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dalam sambutannya, Rizkya Kamil Wijaya menyatakan, “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh guru dan teman-teman yang selalu mendukung saya. Ini bukan hanya kemenangan saya, tetapi juga kemenangan untuk kita semua.”

Duta Generasi Berencana (GenRe) memiliki peran penting dalam menyosialisasikan nilai-nilai keluarga sebagai fondasi utama keberhasilan sebuah masyarakat. Program GenRe sendiri merupakan inisiatif dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), yang mengajak generasi muda untuk memiliki rencana dan tanggung jawab terhadap kehidupan berkeluarga.

Tema GenRe Kota Cimahi tahun 2023, “Cimahi GenRe Land,” mencerminkan semangat pemuda yang penuh inovasi dan kreativitas. Mewakili harapan untuk melihat remaja GenRe Kota Cimahi tetap aktif, kreatif, dan berinovasi, tema ini menjadi pendorong bagi para peserta untuk menonjolkan potensi terbaik mereka.

Baca juga :   Tim Cyber Security SMK Negeri 1 Cimahi Sabet Medali Perak di LKS Nasional 2023

Dengan raihan prestasi ini, Rizkya Kamil Wijaya tidak hanya menjadi kebanggaan SMK Negeri 1 Cimahi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk berani bermimpi, berinovasi, dan berkontribusi positif bagi masyarakat. Semoga keberhasilan ini menjadi awal dari perjalanan panjang dalam mewujudkan cita-cita dan impian yang lebih besar.

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

83 − 73 =