Kembali menorehkan prestasi membanggakan, 2 Alumni SMK Negeri 1 Cimahi meraih prestasi internasional, Favian Ahza Putra Sobar dan Fikhi Akmal, yang berhasil meraih Juara 1 (Medali Emas) pada Worldskills Asia Competition 2023. Kompetisi bergengsi ini berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, dari tanggal 24 November hingga 1 Desember 2023.

Favian, seorang alumni jurusan Sistem Informatika Jaringan dan Aplikasi (SIJA), menunjukkan kecakapan luar biasa dalam mata lomba IT Network Systems Administration. Dengan semangat kompetisi yang tinggi, Favian berhasil mengatasi pesaing-pesaing tangguh, termasuk dari China Taipe dan Jepang, untuk meraih medali Emas.

Fikhi Akmal, lulusan jurusan Teknik Elektronika Industri (TEI), mengukir prestasi gemilang pada mata lomba Electronics. Keberhasilannya mengalahkan peserta dari Korea Selatan membawanya meraih medali Emas, membuktikan keahlian dan keterampilan luar biasa yang dimilikinya.

Keberhasilan Favian dan Fikhi tidak hanya menjadi kebanggaan bagi SMK Negeri 1 Cimahi, tetapi juga mencerminkan kualitas pendidikan dan pembinaan yang diberikan oleh sekolah kepada siswa-siswinya. Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Cimahi, Bapak Agus Priyatmono Nugroho, S.Pd., M.Si., menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian luar biasa kedua alumni tersebut.

Setelah mengukir prestasi di Worldskills Asia Competition 2023, perjalanan Favian dan Fikhi belum berakhir. Keduanya telah dipersiapkan untuk mengikuti Worldskills Competition 2024 yang akan berlangsung di Lyon, Perancis, pada 10-15 September 2024. Kita berharap Favian dan Fikhi terus mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional dan memberikan inspirasi bagi generasi muda di tanah air.

SMK Negeri 1 Cimahi turut memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada kedua alumni berbakat ini, semoga keberhasilan mereka menjadi motivasi bagi seluruh siswa SMK Negeri 1 Cimahi untuk terus berkembang dan meraih prestasi setinggi mungkin.

Baca juga :   SMK Negeri 1 Cimahi dominasi Ajang Widyatama lnformatics Festival 2017

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 7 = 1