Bimbingan Konseling (BK) SMK Negeri 1 Cimahi kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung siswa-siswi tingkat akhir dalam meraih masa depan akademisnya. Dengan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru, BK SMK Negeri 1 Cimahi memberikan pencerahan bagi mereka yang akan melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini merupakan bagian integral dari layanan bimbingan konseling, khususnya dalam layanan peminatan. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi yang jelas dan mendalam terkait proses seleksi nasional, persiapan yang diperlukan, serta tips dan trik untuk menghadapi ujian masuk perguruan tinggi.

Acara ini diadakan pada hari Selasa, 28 November 2023, dimulai pukul 08.00 hingga selesai, di Aula SMK Negeri 1 Cimahi. Turut hadir sebagai pembicara adalah Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum beserta para guru BK SMK Negeri 1 Cimahi yang memiliki pengalaman dan pemahaman mendalam mengenai proses penerimaan mahasiswa baru.

Dalam sambutannya, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Bapak Farid Mulyana, S.Pd., M.Pd. menyampaikan pentingnya persiapan yang matang bagi siswa-siswi yang akan menghadapi seleksi nasional. “Proses seleksi ini adalah langkah awal untuk mewujudkan cita-cita melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dan informasi yang dibutuhkan agar kalian dapat bersaing secara maksimal,” ungkapnya.

Para guru BK SMK Negeri 1 Cimahi memberikan panduan tentang pemilihan jalur penerimaan, pemilihan jurusan, dan memberikan tips strategis dalam menghadapi ujian. Selain itu, dibuka juga ruang untuk pertanyaan dari siswa-siswi agar semua kebingungan dapat teratasi dengan baik.

Kegiatan sosialisasi ini tidak hanya menjadi momen informasi, tetapi juga wadah bagi siswa-siswi untuk berinteraksi langsung dengan para pembicara yang berpengalaman. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan bekal positif bagi siswa-siswi SMK Negeri 1 Cimahi dalam menghadapi perjalanan baru di dunia perkuliahan.

Baca juga :   SMK Negeri 1 Cimahi mengirimkan 11 Kontingen pada LKS tingkat Jawa Barat 2023

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 4 = 2