Suasana kegembiraan dan semangat nasionalisme memenuhi lingkungan SMK Negeri 1 Cimahi pada hari Kamis, 31 Agustus 2023. Sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia, Dharma Wanita Persatuan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII menggelar beragam kegiatan spesial yang penuh makna.

Acara yang dihadiri oleh anggota Dharma Wanita dari berbagai instansi pendidikan (SMA/SMK/SLB) di Wilayah VII ini merupakan momen bersejarah untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini juga menjadi ajang silahturahmi yang sangat dinantikan oleh seluruh anggota Dharma Wanita di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII.

Kepala KCD Wilayah VII, Bapak Ai Nurhasan, memimpin pembukaan acara dengan penuh semangat. Beliau menekankan pentingnya semangat nasionalisme dan peran Dharma Wanita dalam menjaga dan memupuk nilai-nilai kebangsaan di tengah-tengah masyarakat.

“Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia adalah saat yang tepat untuk merayakan kebersamaan kita sebagai bangsa Indonesia. Dalam kesempatan ini, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Dharma Wanita atas kontribusi dan dedikasi Anda dalam memajukan pendidikan dan nilai-nilai kebangsaan,” ujar Bapak Ai Nurhasan dalam sambutannya.

Selama acara, berbagai lomba dan kompetisi digelar dengan antusiasme tinggi. Lomba senam Jabar Juara, yang melibatkan peserta dari SMA/SMK/SLB di Wilayah VII (Kota Bandung dan kota Cimahi), menyemarakkan suasana dengan gerakan-gerakan yang penuh semangat. Ada juga kompetisi menghias tumpeng, yang menampilkan kreativitas anggota Dharma Wanita dalam menghias hidangan tradisional yang khas.

Kemeriahan acara ini tidak hanya terlihat dari peserta yang berkompetisi dengan penuh semangat, tetapi juga dari semangat kebersamaan dan persaudaraan yang terjalin di antara mereka. Semua peserta merasakan atmosfer yang begitu hangat dan penuh cinta tanah air.

Baca juga :   ACHIEVEMENT MOTIVATION TRAINING SESSION 2, CITARIK, SUKABUMI, 19-20 APRIL 2019 “TOGETHER IN HARMONY”

Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di SMK Negeri 1 Cimahi ini tidak hanya merayakan kemerdekaan, tetapi juga mengingatkan kita semua akan tanggung jawab untuk menjaga dan memajukan bangsa ini. Semangat nasionalisme dan persatuan terus berkobar di hati para anggota Dharma Wanita, siap untuk menghadapi tantangan-tantangan masa depan.

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 33 = 38