SMK Negeri 1 Cimahi menjadi tuan rumah acara Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) tingkat Kota Cimahi dengan tema “Kompeten, Tangguh, Berakhlaqul Karimah Menuju Generasi Muslim yang Toleran dan Mandiri.” Acara yang berlangsung pada hari Rabu, 26 Juli 2023, ini merupakan ajang kompetisi yang bertujuan untuk mengembangkan potensi siswa dalam bidang agama Islam dan menanamkan nilai-nilai keislaman yang kuat serta mendorong terciptanya generasi muslim yang toleran dan mandiri.

Mata lomba dalam PENTAS PAI ini terdiri dari Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Pidato, Nasyid, dan Debat, yang menarik minat banyak peserta dari berbagai sekolah menengah kejuruan di Kota Cimahi. SMK yang berpartisipasi dalam acara ini adalah sebagai berikut :

1. SMK Negeri 1 Cimahi
2. SMK Negeri 2 Cimahi
3. SMK Negeri 3 Cimahi
4. SMK Sangkuriang Cimahi
5. SMK Darussurur Cimahi
6. SMK Pasundan 1 Cimahi
7. SMK Pasundan 3 Cimahi
8. SMK Tutwuri Handayani Cimahi
9. SMK TI Pembangunan Cimahi
10. SMK Bhakti Kencana Cimahi
11. SMK PUSDIKPAL Cimahi

Kegiatan PENTAS PAI merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen SMK Negeri 1 Cimahi dan semua pihak terkait dalam meningkatkan pendidikan agama Islam di kalangan pelajar. Melalui lomba-lomba yang diselenggarakan, siswa-siswa diharapkan dapat mengasah kemampuan dan keterampilan dalam beragam bidang, sekaligus menggali potensi diri dalam mengaplikasikan nilai-nilai Islami dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala SMK Negeri 1 Cimahi, Bapak Agus Priyatmono Nugroho, S.Pd., M.Si., menyatakan, “PENTAS PAI ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai upaya untuk membentuk generasi muslim yang memiliki kompetensi unggul, tangguh dalam menghadapi tantangan zaman, dan berakhlaqul karimah, yakni berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur. Kami berharap acara ini dapat memberikan dampak positif bagi peserta dan mendorong semangat kebersamaan antar siswa dan sekolah dalam mempererat persatuan dan toleransi.”

Baca juga :   Kegiatan Donor Darah PMR Wira Unit SMK Negeri 1 Cimahi

Acara PENTAS PAI ini tidak hanya memberikan pengalaman kompetisi yang berharga bagi peserta, tetapi juga menjadi ajang untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman antar sekolah. Diharapkan, melalui lomba-lomba ini, generasi muda dapat semakin menyadari pentingnya pembinaan karakter dan pengembangan potensi dalam membangun pribadi yang unggul dan berdaya saing.

Semoga PENTAS PAI SMK Tingkat Kota Cimahi dapat terus menjadi agenda tahunan yang ditunggu-tunggu, dan semakin meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di kalangan pelajar. Selamat kepada seluruh peserta dan semoga semangat kebersamaan, toleransi, dan keunggulan tetap terjaga di setiap langkah perjalanan mereka dalam meniti karir dan kehidupan sebagai generasi muslim yang kompeten, tangguh, berakhlaqul karimah, serta menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan mandiri.

By Admin

One thought on “SMK Negeri 1 Cimahi menjadi tuan rumah PENTAS PAI SMK tingkat Kota Cimahi 2023”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

57 + = 65