Prestasi gemilang kembali diukir oleh salah satu alumni SMK Negeri 1 Cimahi, yaitu Fikhi Akmal. Ia akan mewakili Indonesia dalam Asean Skills Competition 2023 (ASC 2023) di bidang Electronics yang akan diadakan di Singapura pada tanggal 22 hingga 27 Juli 2023. Keberhasilan ini merupakan hasil dari dedikasi dan kerja keras Fikhi dalam bidang elektronika.

Fikhi Akmal adalah lulusan SMK Negeri 1 Cimahi yang sekarang tengah menempuh pendidikan tinggi di Politeknik Negeri Bandung (POLBAN). Selama berkuliah, Fikhi terus mengasah kemampuannya dalam bidang elektronika dengan tekun dan tidak kenal lelah. Semangatnya yang tinggi dan ketekunan dalam belajar telah membawanya meraih prestasi gemilang.

Sebelum berpartisipasi dalam Asean Skills Competition 2023, Fikhi Akmal berhasil mencatatkan namanya sebagai Juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional Bidang Electronics. Prestasi tersebut menjadi tiket emasnya untuk mewakili Indonesia di tingkat kompetisi ASEAN yang bergengsi.

Pada Asean Skills Competition, Fikhi akan bersaing dengan peserta dari negara-negara lain dalam bidang Electronics. Persaingan yang ketat tentu menjadi tantangan yang menarik bagi Fikhi, tetapi dia siap untuk memberikan yang terbaik dalam perhelatan tersebut.

Pembimbing yang turut berperan penting dalam kesuksesan Fikhi Akmal adalah Bapak Edi Nur Rochman, S.Pd., salah seorang guru di SMK Negeri 1 Cimahi. Dengan bimbingan dan arahan dari Bapak Edi Nur Rochman, S.Pd., Fikhi mampu mengasah kemampuannya sehingga bisa menjadi juara di LKS Nasional dan mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia di tingkat ASEAN.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Cimahi, Bapak Agus Priyatmono Nugroho, S.Pd., M.Si., merasa sangat bangga dengan pencapaian Fikhi Akmal. “Fikhi merupakan contoh siswa yang pantang menyerah dan berani menghadapi tantangan. Prestasinya adalah bukti nyata bahwa pendidikan yang diberikan di SMK Negeri 1 Cimahi mampu mencetak generasi muda yang berkualitas dan berprestasi,” ujarnya dengan penuh semangat.

Baca juga :   Sosialisasi dan Teknis Pendaftaran Online PPDB 2023 SMKN 1 Cimahi

Semua warga sekolah dan pihak terkait memberikan dukungan penuh kepada Fikhi Akmal dalam persiapan menghadapi Asean Skills Competition 2023. Semoga Fikhi dapat memberikan penampilan terbaiknya dan meraih prestasi yang membanggakan bagi Indonesia.

Dukungan dan Doa Terbaik untuk Fikhi Akmal dalam Asean Skills Competition 2023. Semoga Sukses Membawa Kejayaan untuk SMK Negeri 1 Cimahi dan Indonesia.

By Admin

One thought on “Fikhi Akmal, Alumni SMK Negeri 1 Cimahi, Wakili Indonesia di Asean Skills Competition 2023 Bidang Electronics”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 34 = 44