Tidak biasa! Upacara rutin 5 September 2022 dihadiri Kadisdik Kota Cimahi dan Kepala Cadisdik Wilayah VII

Upacara rutin yang dilaksanakan pada hari Senin merupakan salah satu agenda rutin sebagai bentuk kedisiplinan siswa yang juga diikuti oleh guru dan tenaga kependidikan lainnya. Namun ada yang berbeda pada upacara Senin (05/09/2022). Upacara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono S.Pd, M.M dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat Wilayah VII, Dr. Firman Oktora, S.Si,M.Pd.

Upacara dilaksanakan di Lapang Olahraga SMK Negeri 1 Cimahi, bertindak sebagai Pembina Upacara Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri dan Masyrakat, H. Agus Nugroho, S.Pd., MT. Dalam kesempatan sesi pengumuman upacara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih oleh SMK Negeri 1 Cimahi sebagai peringkat ke-3 SMK terbaik se-Jawa berdasarkan rerata nilai tertinggi UTBK 2021 untuk tingkat SMK.

“Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan Kota Cimahi dan juga berharap SMK Negeri 1 Cimahi bisa ikut berperan dalam menghasilkan sumber daya manusia yang unggul di Kota Cimahi,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan mewakili atas nama Wali Kota Cimahi.

Setelah kegiatan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan ta’aruf dan juga sharing informasi antara pihak manajemen sekolah dengan Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Aula SMK Negeri 1 Cimahi.

Dalam kesempatan ini Kepala Cadisdik 7 berpesan bahwa kegiatan rutin seperti ini sangat baik untuk dilakukan guna untuk menumbuhkan tali silahturahmi selain itu juga untuk mengevaluasi segala macam aktifitas di Satuan Pendidikan sehingga harapannya terbangun chemistry antar bidang untuk menyelesaikan masalah lebih baik.

Kadisdik Kota Cimahi juga memberikan motivasi kepada guru-guru untuk lebih semangat dalam tantangan pendidikan saat ini. Teruslah berprestasi dan berkarya. Kemampuan literasi digital dan sistem informasi pendidikan menjadi salah hal yang penting saat ini. Beliau juga berpesan untuk guru-guru yakinlah ilmu yang kita ajarkan, akan menjadi pahala yang terus berlipat.