Karena Memiliki Potensi Unggul, Indostorage Solusi Teknologi Lakukan Teken dengan SMKN 1 Kota Cimahi

majalahsora.com, Kota Cimahi –  PT Indostorage Solusi Teknologi, perusahaan yang bergerak di bidang konsultan teknologi informasi dan sistem integrator yang memberikan solusi kepada industri swasta maupun pemerintahan, melakukan kerjasama atau MoU dengan SMKN 1 Kota Cimahi.

Dilangsungkan di kampus SMKN 1 Kota Cimahi, Jalan Mahar Martanegara, No 48 utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Selasa (6/9/2022).

Elan Suherlan Direktur Indostorage Solusi Teknologi mengatakan bahwa pihaknya memilih SMKN 1 Kota Cimahi karena salah satu SMK di Jawa Barat yang memiliki potensi yang luar biasa (unggul), terutama di bidang teknologi informasi (TI).  Lanjutnya saat ini juga ada sekitar empat orang pegawainya, merupakan lulusan SMKN 1 Kota Cimahi.

“Dengan kurikulum terdepan sehingga sangat cocok dan linier dengan kebutuhan industri,” kata Elan.

SMKN 1 Kota Cimahi kerjasama dengan Indostorage Solusi TeknologiMasih dikatakan Elan ada sembilan poin penting yang dikerjasamakan dengan SMKN 1 Kota Cimahi.

Ruang lingkup kerjasama meliputi, penyelenggaraan kurikulum berbasis kompetensi sesuai kebutuhan industri; pengembangan sarana prasarana praktikum; penyediaan guru tamu di bidang studi produktif dan instruktur; praktek kerja industri bagi siswa dan pemagangan industri bagi guru; rekrutmen; on the job training (OJT); penelitian ilmiah; dan kunjungan industri.

“Dari pihak industri akan memberikan suatu model dalam teknologi yang dibutuhkan di bidang industri. Kemudian dengan praktek kerja industri, teman-teman SMK yang belum mendapatkan suatu teknologi atau ilmu terbaru di sekolah, kami fasilitasi dengan fasilitas kekinian,” terang Elan.

“Melatih siswa dan guru memiliki suatu produk yang dibanggakan dan dipatenkan di haki,” imbuhnya.

SMKN 1 Kota Cimahi kerjasama dengan Indostorage Solusi TeknologiDirinya juga berharap dengan MoU itu dapat bekerjasama secara berkelanjutan, sehingga ada simbiosis mutualisme.

“Dari kami bisa memberikan kontribusi dan juga dari pihak SMKN 1 bisa memberikan lulusan terbaiknya dalam mendukung industri teknologi di Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu Agus Priyatmono Nugroho Kepala SMKN 1 Kota Cimahi, menyambut baik panandatangan kerjasama dengan PT Indostorage Solusi Teknologi.

“SMK tidak bisa lepas dengan industri, sehingga link and match harus dilakukan dengan intensif,” kata Agus usai MoU.

“Kerjasama dengan Indostorage sudah memenuhi 8 standar plus i, apalagi ditambah kerjasama dengan riset atau penelitian,” imbuhnya.

SMKN 1 Kota Cimahi kerjasama dengan Indostorage Solusi TeknologiMasih dikatakan Agus, biasanya kerjasama dengan industri tidak ada klausul mengenai riset.

“Saya sangat senang dan bangga kerjasama dengan Indostorage terlebih ada kerjasama mengenai riset,” kata Agus.

“Ini (riset) bisa memancing banyak anak-anak yang bisa mengembangkan ide dan inovasi-inovasi yang baru,” kata Agus.

Saat ditanya kerjasama ini untuk jurusan apa? Kata Agus kerjasama itu bisa untuk semua program keahlian yang ada di SMKN 1 Kota Cimahi.

“Tapi apabila melihat lingkup perusahaannya, bisa untuk RPL (rekayasa perangkat lunak) atau sistem jaringan lebih kepada dunia maya,” pungkas Agus. [SR]***

Referensi :

  • https://majalahsora.com/karena-memiliki-potensi-unggul-indostorage-solusi-teknologi-lakukan-teken-dengan-smkn-1-kota-cimahi/