Ini Pesan Kepala Cadisdik VII Untuk Agus Priyatmono Ketua MKKS SMK Kota Cimahi Terpilih

majalahsora.com, Kota Cimahi – Agus Priyatmono Nugroho Kepala SMKN 1 Kota Cimahi, terpilih menjadi Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Cimahi masa jabatan 2022-2024.

Dirinya menggantikan ketua terdahulu Kalpen Sahiundaleng.

Dilantik oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah VII (Kota Cimahi dan Kota Bandung) Firman Oktora, di SMKN 3 Kota Cimahi, Kamis 11 Agustus 2022.

Firo, sapaan akrab Kepala Cadisdik/KCD Wilayah VII berharap agar MKKS SMK Kota Cimahi di bawah kepemimpinan Agus, semakin kompak dan membawa kebaikan-kebaikan.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada kepengurusan yang sebelumnya yang dipimpin oleh Pak Kalpen atas segala upaya dan kekompakannya SMK di Kota Cimahi yang cukup baik. Saya juga ucapkan selamat kepada Pak Agus Priyatmono yang telah terpilih sebagai ketua MKKS Kota Cimahi masa jabatan 2022-2024,” kata Firo, di ruang kerjanya, Jalan Baros Kota Cimahi, Jum’at (12/8/2022) siang.

“Berharap hal-hal yang baik dari kepengurusan terdahulu terus dilanjutkan ditambah dengan inovasi dan kolaborasi dan kekompakan dari kepala sekolah SMK yang ada di Cimahi semakin kuat dan solid,” imbuhnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, Dr. Firman Oktora, S.Si., M.Pd

Di tempat berbeda Agus mengungkapkan bahwa dirinya meminta do’a agar bisa memegang amanah, sebagai Ketua MKKS SMK Kota Cimahi.

Dalam waktu dekat Agus akan membuat program kerja strategis.

“Pertama saya akan selalu berkomunikasi dan berkolaborasi dengan MKKS Provinsi Jawa Barat,” kata Agus di ruang kerjanya.

Hal itu dilakukan oleh Agus, agar ada sinergitas atau kesejalanan antara program yang akan dilaksanakan oleh MKKS SMK Jabar dan dikembangkan lagi oleh MKKS SMK Kota Cimahi.

Lanjut Agus, programnya akan selalu nyambung, bukan sebaliknya arahnya berlawanan dan tidak sejalan.

Kedua sesuai amanah Kepala Cadisdik VII, Agus akan menjaga kekompakan MKKS SMK Kota Cimahi yang sudah terjalin dengan baik.

“Karena di SMK Kota Cimahi kekompakannya sudah sangat solid dan saya harus mempertahankan dan akan mengembangkan potensi SMK di Kota Cimahi,” kata Agus.

Ketua MKKS SMK Kota Cimahi, Agus Priyatmono Nugroho, S.Pd., M.Si

Di Kota Cimahi jumlah SMK swasta dan negeri hanya 23 sekolah.  Agus menegaskan dengan jumlah yang sedikit SMK di Cimahi memiliki potensi yang luar biasa.

“Kemarin dalam LKS SMK tingkat Jabar (tahun 2022) dari 27 kota kabupaten, Kota Cimahi yang notabene hanya ada 23 sekolah mampu menduduki peringkat ke 3 Jabar. Itu sungguh merupakan potensi yang perlu dikembangkan lagi,” kata Agus.

“Tentu saja MKKS SMK Kota Cimahi siap mendukung KCD VII untuk lebih maju lagi dan menjadi juara,” imbuhnya.

Masih sehubungan dengan ajang LKS Jabar 2022, Kota Cimahi meraih dua emas dan kini fokus untuk menjadi juara di tingkat nasional.

“SMK Kota Cimahi siap mengangkat prestasi KCD VII dan Jabar,” pungkas Agus.

Berikut susunan kepengurusan MKKS SMK Kota Cimahi masa jabatan 2022-2024:

Ketua, Agus Priyatmono Nugroho, S.Pd., M.Si. (Kepala SMKN 1 Kota Cimahi); Wakil Ketua, Kalpen Sahiundaleng, SE., M.M. (Kepala SMK PUSDIKHUBAD Kota Cimahi); Sekretaris, Shofa Krisna Munandar, S.Kep, M.M., (Kepala SMK Bhakti Kencana Kota Cimahi); Bidang Kurikulum: Teten Sutendi, S.Pd. (Kepala SMK Taruna Mandiri Kota Cimahi); Bidang Kesiswaan: Agus Muslihin, S.Pd., M.T. (Kepala SMKN 3 Kota Cimahi); Bidang Humas Sri Mulyani S.Pd., M.Pd., (Kepala SMK Pasundan 1 Kota Cimahi. [SR]***

Referensi :

  • https://majalahsora.com/ini-pesan-kepala-cadisdik-vii-untuk-agus-priyatmono-ketua-mkks-smk-kota-cimahi-terpilih/